IKUTI
Layanan Kami : Talangan Haji, Badal Haji, Badal Umroh, Paket Umroh dan Haji Plus
  • 7 bulan yang lalu / Pendaftaran Badal Haji tahun 1445 H/2024 kami buka terakhir hingga 6 Juni 2024
BOOKING BADAL HAJI TAHUN 2024

BOOKING BADAL HAJI TAHUN 2024

Oleh : admin - Kategori : Layanan Haji & Umroh
30
Mei 2024

Sahabat hajinesia ! tahukah kamu apa itu Badal Haji dan Badal Umroh, yuk kita simak bersama. Badal adalah salah satu istilah populer dalam ibadah haji dan umroh. Biasanya, badal haji atau umroh dilakukan oleh orang lain untuk orang lain.

Menurut Kementerian Agama (Kemenag) RI, badal haji adalah kegiatan menghajikan orang yang telah meninggal (yang belum haji) atau menghajikan orang yang sudah tak mampu melaksanakannya (secara fisik) disebabkan oleh suatu udzur, seperti sakit yang tak ada harapan sembuh.

Jika berminat titip amanah badal haji bisa melalui hajinesia, Mitra Produk Haji dan Umroh terpercaya, Booking Badal Haji tahun 2024 kami buka hingga 6 Juni 2024
Untuk Booking Badal Haji dapat menghubungi admin Kami : 0822-4000-1255
wa.me/6282240001255

Badal haji dilakukan oleh seseorang atas nama orang lain yang sudah meninggal (sejak di embarkasi dan sebelum pelaksanaan wukuf) juga bagi jemaah haji yang udzur jasmani dan rohani (tidak dapat diharapkan kesembuhannya menurut medis, sakit tergantung dengan alat, dan gangguan jiwa), sehingga tidak dapat melaksanakan wukuf di Arafah. Syarat Melakukan Badal Haji
Orang yang membadalhajikan harus sudah pernah haji terlebih dahulu, sebagaimana pendapat mazhab Syafi’i dan mazhab Hanbali, bahwa orang yang akan menghajikan orang lain harus sudah haji untuk dirinya. Jika dia belum haji, maka tidak sah menghajikan orang lain.
Meski demikian, menurut mazhab Hanafi dan Maliki, bahwa orang yang belum haji boleh menghajikan (membadalhajikan) orang lain dan sah menurut hukum, tetapi orang tersebut berdosa karena belum haji untuk dirinya (Muhammad Ahmad, Fiqh al-Haj wa al-‘Umrah wa al-Ziyarah, hlm. 39).

0 Komentar