IKUTI
Layanan Kami : Talangan Haji, Badal Haji, Badal Umroh, Paket Umroh dan Haji Plus
  • 7 bulan yang lalu / Pendaftaran Badal Haji tahun 1445 H/2024 kami buka terakhir hingga 6 Juni 2024
BADAL HAJI TAHUN 1445 H/2024 M

BADAL HAJI TAHUN 1445 H/2024 M

Oleh : admin - Kategori : Layanan Haji & Umroh
27
Des 2023

Badal haji adalah pelaksanaan ibadah haji seseorang yang diwakilkan atau dilakukan oleh orang lain karena suatu sebab tertentu, seperti sakit, renta (lansia), atau wafat.

Hukum badal haji adalah sah menurut syariat. Dalam sebuah hadis sahih, diceritakan ada seorang wanita dari Khats’am pernah meminta izin kepada Rasulullah SAW untuk menjadi perwakilan orang tuanya dalam melaksanakan ibadah haji. Adapun Rasulullah SAW lantas membolehkan praktik badal haji tersebut. Terjemahan hadits itu adalah sebagai berikut: “‘Wahai Rasulullah, sungguh kewajiban haji berlaku atas hamba-hamba Allah. Saya menjumpai bapak saya telah tua dan tidak mampu duduk di atas kendaraan. Apakah saya mengerjakan haji atas namanya?’ Rasulullah menjawab, ‘ya,’” (Muttafaq alaih). Hukum Badal Haji dan Ketentuannya Terdapat perbedaan pandangan di kalangan ulama mengenai ketentuan orang yang dapat melaksanakan ibadah badal haji. Para ulama Mazhab Syafi’i menyatakan bahwa seseorang boleh menjadi badal haji apabila sudah pernah melakukan haji bagi dirinya. Pendapat ini merujuk kepada sebuah hadits sebagai berikut: “Diriwayatkan dari Ibnu Abbas Ra, sungguh Nabi SAW mendengar seorang lelaki membaca talbiyah: ‘Laibaika dari Syubrumah.’ Beliau pun meresponnya dengan bertanya: ‘Siapa Syubrumah?’ Laki-laki itu menjawab: ‘Saudara atau kerabatku.’ Nabi bertanya kembali: ‘Apakah kamu sudah haji untuk dirimu sendiri?’ Orang itu menjawab: ‘Belum.’ Nabi pun bersabda: ‘Hajilah untuk dirimu sendiri, kemudian baru haji untuk Syubrumah,” (HR Abu Dawud, ad-Daruquthni, al-Baihaqi, dan lainnya dengan sanad shahih).

BADAL HAJI

Tahun 1445 H/2024 M

Hajikam keluarga tercinta yang telah meninggal dunia dengan amanah badal Haji, di laksanakan oleh muthowif mukimin Makkah Al Mukarromah yang amanah.

Dapatkan fasilitas :

1. Dokumentasi Pelaksanaan ( Video & Foto )

2. Sertifikat Badal + Figura

3. Sajadah

4. Kurma Tunisia

5. Kacang Arab dan Kismis

6. Minyak Wangi Hajar Aswad

7. Air Zam Zam

Biaya Badal Haji 9,5 Juta/Badal

Waktu pelaksanaan Badal Haji di mulai dengan Badal Umroh waktunya sesuai permintaan keluarga dan Pelaksanaan Badal Haji di Musim Haji tahun 1445 H/2024 M.

Hubungi Kami :

0822-4000-1255

wa.me/6282240001255

Layanan Kami :

1. Talangan Haji Reguler Setor awal 1 Juta dapat Nomor antrian.

2. Talangan Haji Khusus Estimasi antrian 5 – 7 Tahun

3. Talangan Umroh

4. Paket Umroh

5. Badal Umroh

https://hajinesia.id

0 Komentar